Waspada, Pohon Tumbang di Ternate Timpa Rumah dan Truk

Pohon trembesi tumbang dan menimpa truk yang terparkir di tepi jalan Kelurahan Sangaji Sabtu (17/1/2021) malam ini. (Foto: Muhatir/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Hujan deras disertai angin kencang sejak dua hari terakhir membuat sejumlah pohon di Kota Ternate tumbang, Sabtu (17/1/2021).

Pagi tadi, pohon tumbang dan menimpah rumah dinas Dandim 1501 Ternate di Jalan Sultan Khairun, Kelurahan Kampung Makassar Barat.  Kejadian serupa terjadi malam ini, sebuah pohon besar di jalan raya Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara tumbang dan menimpa truk. 

Peristiwa itu terjadi di RT 14 RW 05 sekira pukul 19.15 WIT, sebuah truk yang yang terparkir di tepi jalan tiba-tiba terutup batang pohon. 

Amir, salah satu warga mengatakan, angin kencang yang terjadi setelah magrib membuat pohon besar tersebut tumbang. Beruntung, tidak ada pengendara yang melintas saat peristiwa terjadi. 

Tak lama, tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate yang dipimpin kepala dinas Toni S. Pontoh turun langsung ke lokasi untuk membersihkan ranting pohon. 

Toni mengatakan, pihaknya menerima informasi tersebut dari Kasatlantas Polres Kota Ternate. "Ada 13 anggota yang kita kirim ke lokasi, untuk pembersihan," kata Toni malam ini.

Dia bilang, tidak ada korban jiwa, namun ada sebuah truk yang tertimpah. "Kedepan harus dievaluasi jenis pohon yang sudah tidak layak dan harus diganti," pungkasnya. (mg-03)


-

Peliput : Muhatir S. Badaruddin

Editor    : Ikram