Alasan Thamrin Belum Berkantor di PDAM Ternate

Thamrin Alwi. (Foto: Ramlan/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Penjabat Wali Kota Ternate Hasyim Daeng Barang resmi menujuk Thamrin Alwi sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama PDAM Kota Ternate yang sebelumnya dijabat Abdul Gani Hatari, pada Senin (5/4/2021).

Meski begitu, Thamrin masih beraktivitas di kantor Wali Kota Ternate sebagai Assisten III Pemkot Ternate, Rabu (7/4/2021).    

Saat diwawancarai malutpost.id, mantan Plt Sekretaris Kota Ternate itu mengaku belum mendapat SK penunjukannya sebagai Plt Dirut PDAM. "Saya siap, tetapi saya pikir SK ada dulu, baru apa yang harus kita lakukan,"kata Thamrin.

Menurut Thamrin, SK menjadi dasar sekaligus penentu kebijakan. Dia juga beralasan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) masih melakukan audit di internal perusahaan.

"Setelah itu, saya akan melakukan pertemuan internal, untuk mencari tahu masalah-masalah yang terjadi di dalam. Itu baru kita perbaiki,"katanya.

Di singgung soal kebijakan Pj Wali Kota, menurutnya, ada pertimbangan khusus yang berkaitan dengan perbaikan internal terutama pelayanan. "Karena melihat ada hal-hal yang belum dan harus diselesaikan utamanya soal pelayanan,"pungkasnya.(rey)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor    : Ikram Salim