Biking Macet, Pj Wali Kota Tertibkan Langsung Parkir Liar di Pasar Gamalama

Pj Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang saat menegur salah satu pengendara mobil yang parkir di Pasar Gamalama, Kamis (7/4/2021). (Foto: Faisal/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Pengendara sepeda motor atau mobil yang melakukan parkir liar di depan pasar tradisional, Ternate, Maluku Utara mengganggu arus lalu lintas. Hal itu ditemukan langsung Penjabat Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang saat turun ke pasar, Kamis (8/4/2021) pagi tadi.

Melihat tak ada petugas Dishub di lapangan, Hasyim langsung menegur sejumlah pengendara yang parkir di depan pasar. Usai dari pasar, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral itu menuju kantor Dishub sekira pukul 08.20 WIT sekaligus memimpin apel pagi di kantor tersebut. Ia lalu menegus Kadishub bersama seluruh stafnya yang tidak berada di lapangan saat ada kemacetan di pasar tradisional.

Menurutnya, tidak teruainya kemacetan di areal pasar, karena pengendara memarparkir liar kendaraan di areal larangan parkir.  Di tambah lagi kurangnya sosialisasi oleh petugas kepada pengendara.  "Memang kita pagi-pagi harus datang kantor, tadi saya lihat tali pembatas (membagi dua jalur di pasar Gamalama) saja so putus, macet di pasar itu saat pagi, karena kita tidak pernah sosialisasi, jadi masyarakat cuek dan parkir sembarangan padahal ada larangan,"kata Hasyim di hadapan Kadishub Faruk Albaar dan pegawainya.

Hasyim berujar, pegawai Dishub harusnya disiplin waktu, dan sudah berada di lapangan pada pagi hari untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan. "Saya tinggalkan seluruh perjalanan dinas di Pemprov Malut karena kota yang masih semraut seperti ini,” pungkasnya. (mg-07)


-

Peliput : Faisal Sidiq

Editor   : Ikram Salim