Pj Wali Kota Ternate Lantik Kabag Umum

Pelantikan Kabag Umum oleh Pj Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang, Selasa (20/4/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Jabatan Kepala Bagian Umum Setda Kota Ternate akhirnya diisi pejabat definitif. Ini setelah Penjabat Wali Kota Ternate Hasyim Daeng Barang, melantik Mohammad Faizal Baharudin pada, Selasa (20/4/2021). Pelantikan tersebut berlangsung Aula Kantor Wali Kota Ternate, sekira pukul 10.07 WIT dan dihadiri sejumlah pejabat utama Pemkot Ternate.

Pengisian jabatan yang sempat lowong tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate Nomor:821.2/KEP/1216/2021 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Ternate.

Hasyim menjelaskan, pelantikan tersebut telah disetujui oleh Mendagri dengan Nomor:821/2346/OTDA tertanggal 14 April 2021, perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Ternate. Serta Surat Gubernur Malut Nomor:821/780/G tertanggal 19 April 2021.

"Pelantiakn semacam ini sebaiknya dijadikan bahan intropeksi, motivasi dan semangat untuk terus melakukan inovasi serta kreasi baru guna meningkatkan kinerja sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat, jabatan administrator adalah jabatan yang dijabat oleh administrator yang bertangung jawab demi pelaksanaan seluruh kebijakan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan pada masyarakat bukan untuk kepentingan golongan tertentu,"tandas Hasyim.(mg-07)


-

Peliput : Faisal Sidiq

Editor   : Ikram