Jalan Menuju Kediaman Wabup Rusak Parah

RUSAK:Kondisi jalan menuju ke kediaman Wakil Bupati (Wabup) Morotai, Asrun Padoma di desa Gotalamo, rusak parah karena belum juga diaspal hingga saat ini.

DARUBA –Kondisi jalan menuju ke kediaman Wakil Bupati (Wabup) Morotai,  Asrun Padoma rusak parah. Jalan yang berlokasi di RT 008/RW 004 desa Gotalamo kecamatan Morotai Selatan (Morsel) sudah lama dibiarkan tanpa diaspal. Ikaram Taba, ketua RT setempat ketika dikonfirmasi Rabu (18/12) mengaku jika September 2019 sebelumnya, dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah berjanji untuk mengaspal akses jalan di jalur tersebut. Namun entah kenapa, belum juga dilakukan sampai saat ini.

"Tiga bulan lalu sudah di ukur sampai di belakang rumah Wabup. Tapi bisa dilhat sendiri. Masih bertanah. Kalau hujan, sangat becek. Kalau ada dana desa, dari dulu kita sudah buat,"akunya. Dalam kesempatan kemarin, dirinya juga mengaku kecewa dengan PUPU yang dinilai lambat dalam persoalan pembangunan, terutama ruas jalan. Padahal sebagai wakil bupati, Asrun Padoma sudah menjabat tiga tahun lebih. "Wakil Bupati ini kan sudah menjabat  3 tahun, seharusnya akses jalan masuk ke situ sudah diaspal. Saya tidak tahu kapan di mulai pekerjaannya,”tambahnya. Diakui, dinas PUPR juga sudah melakukan pengukuran jalan, satu kali.

"Setahu saya jalan ini milik orang, tinggal pemerintah mengurusnya saja. Bukan tidak dihiraukan Wabup, tapi dinas PU harus tahu kalau jalan ini becek dan tidak layak untuk menuju ke rumah Wabup,”akunya. Terpisah, kepala dinas PUPR, Abubakar A. Rajak membenarkan kalau pengaspalan jalan di kawasan tersebut mengalami kendala sebab usulan anggaran ke Kemenrtiran PUPR tidak diakomodor.  "Belum aspal sebab usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) tidak lolos,”tandasnya.(tr-04/aji)