Baju Rombengan Diminati Jelang Natal

MURAH:para penjual baju rombengan di pasar Gotalamo kecamatan Morotai Selatan dibanjiri pembeli jelang natal.

DARUBA-Jelang natal dan tahun baru, pakaian bekas (Rombengan,red) banyak diminati. Ini berdasarkan hasil pantauan di pasar Gotalamo kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Jumat (20/12). Terlihat, bayka seklai warga yang mengunjungi lapak-lapak rombengan. "Jelang natal, peminat masih seperti biasa karena  mungkin banyak yang belum tahu kalau di Morotai ada baju rombengan. Untuk pembeli tergantung, ada orang tua, dewasa hingga remaja,”ungkap Rian, salah satu penjual baju rombengan. Disebutkan, harga baik dari kaos oblong, kameja dan jelana bervariasi. Ada yang Rp 20.000-25.000 dan yang paling mahal itu Rp 50.000. Lanjutnya, stok baju rombengan biasanya diambil dari beberapa daerah, baik Ternate dan Jakarta.

"Kita ambil rombengan di Ternate. Yang kedua, kita ambil di Jakarta. Untuk pembeli kita tidak bisa bisa pastikan ramai, kadang pengunjung cuma tanya harganya saja,"akunya.

Dia menambahkan, untuk penghasilan tidak menentu. “Namun biasanya sehari kita dapat Rp 200.000, kadang lebih,”tandansya.(tr-04/aji)