Bandara Pitu Perketat Pemeriksaan Penumpang

BANDARA:Tampak penumpang yang tiba di bandara Pitu Morotai menjalani pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan petugas KKP dan Dinkes, Selasa (17/3).

DARUBA-Pihak Bandara Pitu kabupaten Pulau Morotai mulai melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap para penumpang yang datang ke Morotai. Berdasarkan pantauan Selasa (17/3), pemeriksaan kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona di bandara dilakukan terhadap seluruh penumpang yang baru saja tiba dari Manado. Selain pemeriksaan suhu tubuh, petugas Kementrian Kesehatan Pelabuhan (KKP) juga ikut melakukan penyemprotan atau disinfektan.

Dalam kesempatan ini, Kabandara Pitu, Syamsuddin Soleman saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, upaya pemeriksaan sama sekali tidak mengganggu penerbangan, baik Manado-Morotai dan Morotai tujuan Ternate. “Jadi penumpang yang datang dan hendak berangkat wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Jika ada penumpang yang suhu tubuhnya sudah tidak wajar maka langsung dilakukan pemeriksaan secara mendalam,”ungkapnya. Selain pemeriksaan suhu tubuh, petugas KKP bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) juga melakukan penyemprotan di area bandara untuk mengantisipasi adanya kuman yang mungkin saja menimbulkan virus Corona. "Itu bagian dari antisipasi awal penularan virus corona atau Covid-19,"tandasnya.(tr-04/aji)