Kuliah Mahasiswa Resmi Lewat Online

KAMPUS:Gedung rektorat kampus Unipas kabupaten Pulau Morotai.

DARUBA-Universitas Pasifik (Unipas) kabupaten Pulau Morotai resmi menindaklanjuti edaran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XII nomor surat 045/LL12/TU tentang antisipasi penularan virus Corona. Bentuk tindaklanjut Unipas diputuskan melalui edaran yang mewajibkan mahasiswa untuk mengikuti aktivitas perkuliahan secara online. Kebijakan Unipas ini berdasarkan surat edaran dengan nomor 078/UNIPAS.PLT.RKT/LL/2020. Plt rektor Unipas, Subhan Hayun saat dikonfirmasi Rabu (18/3) di ruang kerjanya, mengatakan, keputusan yang diambil sudah melalui hasil rapat pimpinan yang dilakukan Selasa kemarin. “Sesuai keputusan bersama, pemberian mata kuliah dilakukan melalui sistem online. Jadi bisa via WA ataupun messenger. Ini berlaku di semua kampus. Tidak libur tapi proses pembelajaran tidak tatap muka melainkan via online,"akunya

Meski demikian, kata Subhan, aktivitas pelayanan di kampus masih seperti biasa. “Untuk pelayanan kita tidak libur,”tambahnya. 
Subhan bilang, saat ini, pihak kampus Unipas akan melanjutkan edaran yang menjadi keputusan pimpinan kampus ke program studi dan dekan hingga ke seluruh mahasiswa. "Sejauh ini kita belum koordinasi dengan pihak terkait, seperti Dinkes untuk penyediaan hand sanitizer sebagai bagian dari pencegahan,”tandasnya.(tr-04/aji)