Reaktif Rapid Test, 5 Santri Morotai Dirujuk ke Ternate

RUJUK: Gugus Tugas Covid-19 Pulau Morotai merujuk 5 santri ke Ternate setelah reaktif RDT. (SOFYAN TOGUBU/MALUTPOST.ID)

Daruba, malutpost.id - 5 orang santri Pesantren Daarul Mujtahidin asal Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate setelah Rapid Diagnostic Test (RDT) mereka dinyatakan Reaktif, Sabtu (18/4). Rujukan dilakukan pukul sejak pagi menggunakan speedboat milik Pemerintah Daerah di Pelabuhan Daruba, Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan.

 

Danlanud Kolonel Pnb Adi Setyo Nugroho, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal, Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Hariyanto, Kepala Dinas Perhubungan Morotai Ahdad Hi Hasan, Kapala Kantor Karantina Morotai Bahtiar, Kabag Ops Polres Morotai AKP Didik CB dan Tim kesehatan Dinas Kesehatan Morotai ikut mengawal pelepasan rujukan. Para santri dirujuk ke Ternate untuk diambil spesimennya guna diuji dengan Polymerase Chain Reaction (PCR).

 

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pulau Morotai dr. Novindra Humbas yang dikonfirmasi malutpost.id belum bersedia memberikan komentar lebih jauh. Dia bilang akan memberikan keterangan detail lewat konferensi pers nanti. "Iya, pagi ini ada 5 orang yang kemarin sore kita screening RDT dengan hasil reaktif, sehingga kita ambil langkah pagi ini merujuk ke Ternate untuk pemeriksaan lanjut dan lebih lengkap. Nanti siang kita adakan konfrensi pers dan kepastian jamnya nanti saya infokan setelah konfirmasi dengan pimpinan Satgas," ujarnya.(tr-04)