Bupati Morotai Himbau Masyarakat Tenang

Bupati Pulau Morotai, Beny Laos. (ISTIMEWA)

Daruba, malutpost.id - Bupati Pulau Morotai Beny Laos menghimbau masyarakat Pulau Morotai tetap tenang dan mengikuti protokol Covid-19 berlaku. 
 
"Tetap tenang, kegiatan seperti biasa, tapi jaga jarak, jangan berkumpul, rajin berdoa dan selalu waspada kepada semua orang terutama yang baru datang dan semua yang datang ilegal segera lapor Satgas untuk wajib karantina," ujarnya," kata Beny kepada malutpost.id, Kamis (30/4).
 
Dikatakannya, 4 pasien terkonfirmasi positif terjangkit corona sejak tiba di Morotai langsung menjalani karantina. Hasil rapid test di hari ke-14 juga reaktif." Sehingga situasi di dalam Morotai seperti biasa namun waspada dan wajib pakai masker," ajak Bupati.
 
Terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Pulau Morotai, dr. Novindra Humbar mengatakan, pihaknya terus lakukan sosialisasi terkait Covid-19." Sosialisasi terakhir yang dilakukan itu keluarga yang kontak juga hadir dilakukan sosialisasi pasca dikirmnya 5 pasien ke Ternate, hasilnya sampai sekarang semuanya non reaktif," kata Novidra.
 
Dia mengungkapkan, 4 pasien terkonfirmasi positif tersebut sejak tiba di Morotai lengsung menjalani karantina dan tidak pernah ke kampung halamannya. " 
 
"Masyarakat tidak usah panik berlebihan dan lebih memproteksi diri jaga kesehatan dan kebersihan diri selalu pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak (social dan physical distancing) istirahat yang cukup,makan yang bergizi, banyak minum air putih dan sebaiknya yang hangat dan konsumsi buah yang segar dan obat vitamin C yang sudah dibagikan Pemda," tutupnya. (tr-04)