Satu Santri Negatif Asal Morotai Dipulangkan ke Kampung Halaman

Santri asal Morotai saat tiba di Pelabuhan Imam Lastori, Daruba. (SOFYAN TOGUBU/MALUTPOST.ID)

Daruba, malutpost.id - Satu dari 5 santri asal Pulau Morotai dinyatakan negatif. Ini berdasarkan hasil swab yang diterima dari laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar melalui uji Polymirace Chain Reaction atau PCR. 
 
Santri yang mondok di Tasikmalaya itu tiba di pelabuhan Imam Lastori Daruba, Kecematan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai pukul 18.55 WIT.
 
Kedatangan santri yang menjalani karantina di  Ternate itu dijemput Juru Bicara Satgas Covid-19 Pulau Morotai dr. Novindra Humbar dan staf Dinkes menggunakan protol kesehatan Covid-19. Selanjutnya santri itu dipulangkan ke Desa Momojiu, Kecematan Morotai Selatan.
 
Juru Bicara dr. Novindra Humbar  mengatakan, santri tersebut akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dengan pengawasan satgas Covid-19 Pulau Morotai." Iya ada karena kami masih meminta yang pulang tadi untuk melanjutkan karantina mandiri di rumahnya," ujarnya.
 
Sementara 4 santri yang terkonfirmasi positif covid-19 masih dalam tahapan pemeriksaan lanjutan.
"4 orang yang positif covid-19 masih melanjutkan pemeriksaan swab tahap 2 dan 3 yang pulang itu 1 orang yang swabnya negatif," tutupnya. (tr-04)