Morotai Tambah 3 Positif Covid-19, Taliabu Masih Bersih

dr. Novindra

Daruba, malutpost.id - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulau Morotai bertambah 3 orang sehingga totalnya menjadi 7 orang. Sementara Kabupaten Taliabu masih nol positif. 
 
Penambahan ini sesuai hasil uji laboratorium swab terhadap 9 pasien yang diterima gustu setelah diadakan uji swab.
 
"Iya benar dan kami baru selesai komunikasi degan tim gustu Provinsi  dan Morotai dari 9 orang yang dirujuk hasilnya sudah keluar semua dengan 3 orang positif covid-19 dan 6 orang negatif," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Pulau Morotai dr .Novindra melalui pesan WhatsApp, Rabu (13/5).
 
Dia menambahakan, tiga pasien terpapar covid ini memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah." Untuk tambahan 3 positif Covid-19 ini adalah pelaku perjalanan cluster tasikmalaya," ujarnya 
 
Sementara 6 orang reaktif akan dikembalikan ke Kabupaten Pulau Morotai untuk dipantau seperti biasa.
 
"Iya, mereka akan dikembalikan ke Morotai, hanya saja satu diantaranya dari Manado yang kerjanya di Morotai, kita sementara masih tanya ke dia apa balik ke Manado atau ke Morotai, terkait penjemputan sementara kita masih koordinasi dengan pimpinan apakah besok sudah boleh jemput oleh Pemda atau melintas tergantung hasil keputusan besok," tutupnya.
 
Sekadar diketahui, sebelumnya 4 Santri dinyatakan positif Covid-19, di susul 9 Pesien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di rujuk ke RSUD Chasan Boesoeri Ternate belum lama ini setelah hasil rapid test dinyatakan terkonfirmasi rekatif dan diadakan uji swab 3 diantaranya terpapar covid-19  sehingga tercatat Kabupaten Pulau Morotai sebanyak 7 paisen positif Covid-19.(tr-04)
 
-
Peliput : Sofyan Togubu
Editor   : Ikram Salim