Mobil Dinas Milik Sekda Morotai Tiba-tiba Terbakar

Mobil dinas Sekda Morotai bersama mobil lainnya terbakar di bengkel Desa Pandangan, Kecamatan Morotai Selatan. (ISTIMEWA)

Daruba, malutpost.id - Mobil dinas milik Sekertaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad M. Karie tiba-tiba terbakar saat terparkir di salah satu bengkel di Desa Pandangan Kecematan Morotai Selatan, Sabtu (11/7/2020).
 
Insiden yang terjadi pada pukul 17.00 WIT itu, juga menghanguskan dua unit mobil lainnya yang teparkir di bengkel tersebut. Untungnya, pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi kejadian tak lama setelah kebakaran, sehingga api tidak merambat.
 
Seluruh isi mobil dinas fortuner dengan nomor polisi DG 6 PM itu dilalap si jago merah namun sebagian besar bodi mobil masih terlihat utuh. Sementara mobil lainnya yakni mobil bus haiz dan mobil truk hanya bagian depan yang terbakar.
 
"Tiga unit mobil terbakar termasuk mobdin milik Sekda Morotai dan dua mobil milik warga, kejadian di Desa Pandanga," kata Sekertrais Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pulau Morotai, Junaidi Soamole, Sabtu (11/7).
 
Junaidi bilang, saat kejadian, Sekda tidak berada di lokasi. Menurutnya, penyebab kebakaran belum diketahui. "Masih kita pastikan penyebab kebakaran," katanya. 
 
Sementara informasi yang dihimpun malutpost.id, mobil milik orang nomor tiga di jajaran Pemda Morotai itu sementara diperbaiki. Di duga kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (kosleting). (tr-04)
 
 
 
-
Peliput : Sofyan Togubu
Editor   : Ikram Salim