Sempat Hilang, Warga Morotai Ditemukan Selamat

Ilustrasi loangboad dan hilang. (ISTIMEWA)

Daruba, malutpost.id - Enam warga asal Desa Kenari Kecematan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai dinyatakan hilang sejak Kamis 10 September 2020. Untungnya, mereka sudah ditemukan dan tengah berlabuh di Desa Sangowo Kecamatan Morotai Timur.  
 
Informasi yang dihimpun malutpost.id, keenam warga diketahui keenam warga tersebut bertolak dari Desa Wasile, Kabupaten Haltim menuju Desa Kanari menggunakan longboat. Namun, dalam perjalanan hingga saat ini enam warga tersebut belum juga tiba di kampung halamannya.  
 
"Iya, mereka dari Wasilei menuju Morotai itu di perkirakan jam 6 pagi," kata Camat Morotai Utara, Marwan Sidasi kepada malutpost.id, Sabtu (12/9/2020).
 
Dia bilang, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Morotai untuk ditindaklanjuti. "Saya sudah hubungi Kabid tangkap perikanan, nanti mereka lanjut kan ke BPBD tapi saya juga sudah telpon ke Kabid BPBD kabupaten Pulau Morotai," kata Marwan. 
 
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pulau Morotai, Kusnadi Funae mengatakan, laporan tersebut sudah ditindaklanjuti denga bersama Tim SAR untuk melaksakan operasi pencarian.
 
"Info dari camat dkk, bahwa orang Kenari nama Apet Bayu bersama keluarga sekarang sudah berlabuh di Sangowo Kecematan Morotai Timur dan singga di rumah warga sekitar. Alhamdulillah, sudah ditemukan dalam keadan selamat," pungkasnya.(tr-04)
 
 
 
-
Peliput : Sofyan Togubu
Editor   : Ikram