Pangdam XVI/Pattimura Tinjau Lokasi Lahan Pembangunan Kodim Morotai

Pangdam Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dan istri disambut dengan adat joko kaha saat tiba di Kabupaten Pulau Morotai, Selasa (8/12/2020). (istimewa)

Daruba, malutpost.id -- Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, dan istrinya Herati Agus Rohman beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Makodim 1508/Tobelo dilanjutkan ke Kabupaten Pulau Morotai.

Di dampingi oleh pejabat Kodam XVI/Ptm dan pejabat Korem 152/Babullah rombongan disambut langsung oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol (Inf) I Putu Witharsana Eka Putra, dan Bupati Morotai, Benny Laos, Selasa (8/12/2020). Jendral bintang itu bersama istri disambut dengan adat joko kaha (injak tanah) saat tiba di pelabuhan Morotai.

Pangdam mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Morotai kali ini dalam rangka bersilaturahmi dengan Pemkab Morotai dan tokoh masyarakat serta meninjau lokasi perencanaan pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim) baru di Kabupaten Morotai. "Diharapkan setelah kunjungan ini akan segera ditindaklanjuti untuk realisasinya pembangunan Kodim di Kabupaten Morotai,"ujar Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan, rasa terimakasih kepada Pemkab Morotai atas bantuan dan partisipasinya dalam mendukung rencana pembangunan Makodim di wilayah Kabupaten Pulau Morotai.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Bupati Morotai Benny Laos menuturkan dukungan dan harapan terbangunnya Kodim Morotai. Hal itu menurutnya sebuah kebanggaan masyarakat Kabupaten Morotai karena sebagai Kabupaten Pulau terluar. (tr-04)


-

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram