Bupati Morotai Tak Bisa Ikut Vaksin Perdana

Vaksin Covid-19 yang untuk Morotai tiba, Sabtu (6/2/2021). (istimewa)

Daruba, malutpost.id -- Pencanangan vaksin perdana Covid-19, Sinovac di Kabupaten Pulau Morotai direncanakan pada, Selasa 9 Februari 2021.

Dari 10 pejabat utama yang masuk daftar penerima vaksin perdana, Bupati Morotai Benny Laos dipastikan tak bisa menerima suntik perdana.

"Kalau pak Bupati kita tahu dia tidak lolos dalam screening kesehatan karena sakit, kalau sakit kita tidak bisa sebutkan karena privasi ya,"kata Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai Julius Giscard Crons.

Julius bilang, 1.360 dosis vaksin untuk Morotai telah tiba pada, Sabtu(6/2/2021).

Julius menjelaskan, sasaran utama penerima vaksin utama yakni kepada 650 sasaran tenaga kesehatan maupun asisten kesehatan.

"Vaksin sebanyak 1.360 dosis vaksin ini akan diberikan kepada 650 sasaran tenaga kesehatan maupun asisten kesehatan dan kepada 10 pejabat publik direncanakan di CBD Gotalamo depan Puskesmas Daruba,"ujarnya.

Di katakannya, untuk Ketua DPRD dan anggota dewan hingga kini belum ada jawaban.

"Anggota DPRD tidak ada. Mereka kita sudah menyurat partispasi dalam penerimaan vaksin tapi sekarang belum ada informasi semoga dalam pencenangan bisa hadir,"katanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie mengatakan, dalam daftar 15 orang sebagai penerima vaksin perdana.

"Ada beberapa yang diperiksa ada keterangan dokter bahwa bersangkutan belum bisa ikut dalam vaksin perdana,"pungkasnya.(tr-04)



-

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram