Pemkab Morotai Lelang Jabatan Sekda

Kalbi Rasid. (istimewa)

Daruba, malutpost.id -- Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara membuka seleksi terbuka atau lelang jabatan Sekretaris Daerah.

Pasalnya, pejabat yang menduduki posisi tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu belum definitif sejak 3 tahun terakhir.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pulau Morotai, Kalbi Rasid mengaku, tengah berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Malut terkait lelang jabatan yang saat ini dijabat Muhammad M. Kharie.

"Sekarang kita masih konsultasi ke pemerintah provinsi karena memang arahan Pak Bupati dalam waktu dekat kita lakukan lelang jabatan baik sekda dan beberapa jabatan eselon II lain," ujar Kalbi saat temui diruang kerjanya, Selasa,(16/3/2021).

Kalbi berujar, alasan lelang dilakukan lantaran posisi nomor tiga di pemerintahan itu belum diisi oleh pejabat definitif.

"Waktunya sudah diganti karena diisi oleh penjabat sudah kurang lebih 3 tahun dan kita merujuk pada UU ASN kemudian PP Nomor 11 Tahun 2017,"ujarnya.

"Tapi, tetap masih menunggu konsultas, kita akan lelang terbuka bagi siapa saja bisa menduduki jabatan itu,”pungkas Kalbi. (tr-04)


Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram