Mobil Operasional BPBD Morotai Dibiarkan Mangkrak

Mobil milik BPBD terparkir di pekarangan rumah warga di Morotai, Rabu (28/4/2021). (Foto: Opan/malut)

Daruba, malutpost.id -- Satu unit mobil milik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara tak terurus. Mobil jenis Ford bernomor polisi B 9605 PSC itu terparkir di salah satu rumah warga di kompleks Tanah Tinggi Desa Gotalamo Kecematan Morotai Selatan sejak 202u lalu.

Pantauan malutpost,id, Rabu (28/4/2021) roda mobil orange tersebut mulai ditutupi rumput liar. Cat mobil juga mulai memudar karena dibiarkan terkena hujan dan panas. Sekertaris BPBD Pulau Morotai, Kusnadi Fonae membenarkan, kendaraan dinas berplat merah itu terparkir  sejak 2020 lalu. "Iya rusak, rusak ulang-ulang di tahun 2020 bulan Januari pernah kita pakai penyerahan bantuan setelah itu rusak sampai saat ini. Terkendala anggaran,"katanya.

Menurutnya, mobil tersebut pernah terlibat kecelakan dua kali, membuat mesinnya tak bisa hidup. Pihaknya telah memperbaikinya pada 2020 lalu kembali rusak. Dia bilang, kendaraan tersebut merupakan hibah dari Badan Penanggulangan Becana Nasional (BPBN) sejak 2012."Kalau servis ini diperkirakan Rp20 juta,"pungkasnya.(cr-04)


_

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram Salim