Air di RSUD Morotai Macet, Keluarga Pasien Mengeluh

RSUD Morotai. (istimewa)

Daruba, malutpost.id -- Keluarga pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara mengeluh tak ada air di ruang isolasi. Pasalnya, ruangan transit non isolasi non tekanan negatif tak lagi dialiri air sejak sepekan terakhir.

"Masa air saja tidak jalan, kami sebagai keluarga pasien kesulitan, bagaimana dengan pasien sendiri. Setahu saya RSUD inikan ditergetkan bertaraf internasional masa air saja tidak ada,"kata salah satu keluarga pasien kepada malutpost.id, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, terdapat 4 ruangan isolasi, namun toilet yang ukuran 180x120 centimeter hanya satu. Dia menambahkan, keluhan soal air sudah disampaikan sejak beberapa hari lalu, namun belum juga ditindaklanjuti pihak rumah sakit.

"Keluhan ini bukan cuman saya, tetapi ada beberapa keluarga paisen pun keluhan sama. Air tak jalan ini sejak tiga hari lalu, bagaimana dengan pasien," tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Pulau Morotai, dr. Novindra Humbas saat dihubungi wartawan enggan merespon hingga berita ini dipublis.(cr-04)


_

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram