Wisata Pulau Dodola Morotai, Dipadati Pengunjung

Pulau Dodola yang dipadati pengunjung saat libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Sabtu (15/5/2021). (Foto: Opan/malutpost.id)

Daruba, malutpost.id -- Objek wisata Pulau Dodola, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara masih menjadi destinasi favorit warga Morotai maupun daerah lainnya di Malut terutama saat libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Seperti yang terlihat, Sabtu(15/5/2021) kemarin, pantai dengan ciri khas pasir putih dan pulau kecil memanjang itu dipadati ribuan pengunjung. Rata-rata warga yang berlibur di Pulau Dodola adalah pengunjung dari Tobelo Halmahera Utara maupun warga lokal.

Seluruh fasilitas wisata seperti gajebo  dipenuhi pengunjung. Pris, salah satu pengunjung yang datang bersama keluarga itu memilih berlibur ke Dodola karena menjadi destinasi favorit dengan keindahan pantainya. "Pulau Dodola masih tetap menjadi wisata favorit,"ujarnya. 

Namun, bagi pengunjung yang ingin ke Dodola harus menyebrang menggunakan perahu cepat (speed boat) dari pelabuhan Daruba ke Dodola harus dengan tarif cukup mahal yakni Rp1 juta."Untuk sewa speed pergi pulang (PP) harus bayar Rp1 juta," pungkas.(cr-04)


_

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram Salim