Fasilitas Wisata di Pulau Dodola Mulai Rusak

Bagian dasar Pulau Dodola ambruk diterjang ombak, Ahad (16/5/2021). (Foto: Opan/malutpost.id)

Daruba, malutpost.id -- Sejumlah fasilitas wisata di Pulau Dodola, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara mulai rusak.

Seperti tambatan perahu di kawasan mangrove Pulau Dodola. Jembatan kayu sepanjang 500 meter itu sebagian mulai lapuk dan rusak di beberapa titik. Lantai kayunya mulai rusak dan berlumbang. Kondisi ini sewaktu-waktu membahayakan pengunjung.  Selain itu, tembok fondasi ikon bertulisan Dodola Dalohan Island juga ambruk akibat abrasi. 

Amarfan, salah satu pengunjung  mempertanyakan sejumlah fasilitas yang mulai rusak. Menurutnya, Dinas Prawisata Pulau Morotai mesti segera memperbaiki fasilitas.

"Sangat disayangkan padahal Pulau Dodola ini salah satu ikon di Morotai ini, apa lagi momen pasca lebaran seperti ini," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Promosi di Dinas Prawisata Kabupaten Pulau Morotai, Akri Yuti Wijaya membenarkan kerusakan sejumlah fasilitas di pulau berpasir putih tersebut. Dia bilang, petugasnya sudah memperbaiki beberapa kerusakan seperti jembatan, hanya saja belum dilanjutkan karena Ramadan. 

"Iya jembatan love itu, belum sempat perbaiki karena bulan puasa.  Yang pasti ada rencana mau perbaiki lagi. Kalau anggaran saya kurang tahu langsung ke Kadispar. Untuk ikon sekarang dalam proses perbaikan. Sementara ada plester di bawah. Baru-baru mau perbaiki karena lebaran kita tunggu pasir dulu. Sehari dua sudah perbaiki,"pungkasnya.(cr-04)


_

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram