Longsor, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Morotai Terancam Ambruk

MEMBAHAYAKAN: Kondisi jembatan penghubung Desa Daeo dan Desa Sambiki, Kabupaten Pulau Morotai saat ini, Selasa (18/5/2021). (Foto: Opan/malutpost.id) 

Daruba, malutpost.id -- Jembatan penghubung antara Desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan dan Desa Sambiki Kecamatan Morotai Timur itu nyaris putus akibat longsor di sekitar jembatan.

Informasi yang diterima malutpost,id, menyebutkan, longsornya terjadi sekira pukul 15.00 WIT. Kejadian itu membuat separuh badan jalan amblas hingga 5-6 meter dengan kedalaman 7 meter. Meski kendaraan bisa melintas, namun sewaktu-waktu membahayakan pengendara dan longsor semakin membesar jika tidak segera ditangani.

"Lonsornya itu sore ada warga lalu-lalang. Namun, tidak ada korban jiwa," kata Sarman Sibua, warga Morotai yang sempat melihat kejadian tersebut. Menurutnya, kondisi badan jalan semakin sempit dan bisa membahayakan pengendara terutama pada malam hari. Untuk itu, mereka meminta pemerintah segera memperbaiki kerusakan.

"Jangan sampai memakan korban baru pihak terkait memperbiki. Di ingatkan juga pada para pengguna jalan terutama melewati dimalam hari agar waspada,"pungkasnya.(cr-04)


_

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram Salim