Hindari Kerumunan, Pemda Morotai Peringati Hari Lahir Pancasila Tanpa Kegiatan

Wakil Bupati Morotai bersama jajarannya mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Selasa (1/6/2021). (istimewa)

Daruba, malutpost.id -- Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021 dengan mengikuti upacara secara virtual yang berlangsung di Gedung Pancasila, Jakarta.

Anjuran itu terlampir dalam Surat Telegram Nomor: 019.1/3204/SJ yang ditujukan ke semua pemerintah daerah di Indonesia untuk mengikuti upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Gedung Pancasila Jakarta.  

"Tidak ada kegiatan kemasyarakatan dalam bentuk perlombaan atau lainnya yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak,"kata Kepala Bagian Humas dan Kominfo Sekretariat Daerah Pulau Morotai, M. Takdir Abdul Azis kepada malutpost.id Selasa,(1/6/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di ruangan comman center kantor Bupati Morotai. Menurutnya, pembatasan tersebut karena Indonesia maupun Pulau Morotai saat ini masih dilanda virus korona sehingga seluruh aktivitas maupun kegiatan masyarakat juga dibatasi. "Mengingat karena kita tetap menjaga protokol kesehatan, maka kehadiran OPD juga di batasi,"tuturnya.

Upacara secara daring itu dihadir Wakil Bupati Morotai, Hi. Asrun Padoma, Sekretaris Daerah Morotai, Andarias Tomas, Asisten II, Umar Ali,  Asissten III, Hi. Alfatah Sibua, dan Kesbangpol Lauhin Goraahe, Kadispora, Sunardi Barakati, serta Kasatpol PP Yanto Gani Kasatpol PP. (cr-04)


_

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram Salim