Irwan: Tidak Semua Anggota DPRD Diam


Kantor DPRD Pulau Morotai.(ist)

DARUBA - Terkait sorotan Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morotai (PB-Hippmamoro), yang menilai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pulau Morotai hilang fungsi kontrol,  ditanggapi Irwan Soleman.

Anggota komisi I DPRD Pulau Morotai tersebut kepada koran ini, Kamis (3/6) mengatakan, sangat mengapresiasi kontrol sosial dan kritik kepada lembaga negara atas kinerja yang dijalankan. "Saya bangga karena ada yang terus mengawal kinerja kami dan juga pemerintah," kata Irwan.

Namun apa yang disampaikan PB-Hippmamoro soal kinerja DPRD telah hilang fungsi kontrol, tidak boleh digeneralisasi pada seluruh anggota DPRD. "Kami keseluruhan anggota DPRD berjumlah 20 orang. Diantara 20 orang tersebut, masih ada yang tetap eksis menjalankan tugas sesuai tupoksi, serta mengawal masalah yang saat ini dihadapi masyarakat seperti tambang pasir hingga masalah lahan. Jadi tidak boleh langsung menuduh seluruh anggota DPRD hilang fungsi kontrol dan terkesan diam. Sebab ada juga yang kerja dengan hati nurani," tegas Irwan.

Untuk itu lanjut Irwan, menindaklanjuti sorotan PB-Hippmamoro, dia bersama sejumlah anggota DPRD akan menindaklanjuti. "Kita akan sampaikan ke pimpinan DPRD untuk tegas mengawal kepentingan masyarakat," tutup Irwan. (cr-04/lid)