Dua Klub Anyar Saling Tebar Ancaman di Laga Pembuka TPL

Pelatih Anaser, Rahmat Rivai (baju biru) memberikan keterangan dalam sesi konferensi pers, Kamis (19/11/2020). (Foto: Ikh/malutpost.id

Ternate, malutpost.id -- Dua klub top Kota Ternate, Indonesia Muda vs Anaser dijadwalkan akan bertanding pada partai pembuka Ternate Premiere League (TPL) di stadion Gelora Kie Raha, Jumat (20/11/2020) malam nanti.

Tim asal Kelurahan Maliaro dan Kelurahan Santiong, Ternate Tengah itu akan melakoni debut pertama di turnamen yang baru pertama kali diselenggarakan di Ternate itu.

Kedua tim sama-sama menghadapi ujian terberat untuk keluar sebagai pemenang. Anaser dibawah asuhan Rahmat Rivai siap memberi kejutan, sementara Indonesia Muda dibawah pelatih Iskandar memastikan membawa pulang tiga poin.

Indonesia Muda merupakan tim yang pernah menjuarai piala Wali Kota Cup pada 2018 lalu akan tampil dengan striker andalan mereka Gali H. Ibrahim dan striker muda berbakat Masril Bahri.

Pelatih IM Iskandar (baju merah) saat konferensi pers, Kamis (19/11/2020). 

"Kita punya target tiga poin untuk IM dilaga perdana, dan optimis menang," kata pelatih IM, Iskandar Ahmad, dalam konferensi pers di Gelora Kie Raha, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, dalam laga kali ini, IM lebih mengandalkan pemain muda potensial yang siap menghibur dan menjadi bintang lapangan.

Bahkan, kata Iskandar, IM juga punya strategi khusus untuk menekuk tim asuhan Rahmat Rivai. "IM punya paket pemain muda dan kita utamakan mereka dan kita orbitkan mereka, rata-rata 20 tahun dan senior pun produk asli IM," ujarnya.

Sementara, pelatih tim Anaser, Rahmat Rivai mengaku, tahu betul karakter pemainnya yang disiapkan untuk mengatur serangan dan bertahan.

"IM tim bagus, tapi kita juga siap melayani mereka," kata Poci, panggilan Rahmat.

Mantan striker Timnas Indonesia itu bilang, punya strategi khusus untuk menghadapi IM. Dari sisi pengalaman, Poci mengaku realistis karena sudah berulang kali menjamu IM di beberapa turnamen.

"In Sha Allah kita sudah siap dan target kita menang, ada beberapa pemain senior yang kita andalkan dan semua pemain sudah siap," kata legenda hidup Persiter Ternate itu.

Turnamen bertajuk menuju Ternate kota sepak bola itu merupakan kali pertama dilaksanakan. Ada 23 tim yang terbagi dalam 4 pool yang akan berlaga di TPL. (ikh)


-

Peliput : Tim

Editor    : Ikram