Siap-siap, Kejurda Maluku Utara segera Dihelat

Ilustrasi. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku Utara (Malut) segera menggelar Kejuraaan Daerah (Kejurda) se Provinsi Malut. Rencananya turnamen antardaerah itu dihelat pada Juni mendatang, dan dipusatkan di Ibu Kota Provinsi, Sofifi. "Kejurda adalah penganti dari Popda dan Porwil, yang tidak dilaksanakan tahun 2020 lalu. Karena kendala pandemi covid-19, “ungkap Kadispora Provinsi Malut, Ansar Daaly saat diwawancarai malutpost.id, Selasa (6/4/2021).

Dia menjelaskan, ada 4 cabang olahraga yang akan dilombakan dalam Kejurda kali ini yakni sepak bola, tinju, silat dan atletik. Untuk itu, kata Ansar seluruh daerah di Malut segera menyiapkan atletnya masing-masing. Ansar bilang, Kejurda hanya bisa diikuti atlet dengan kategori usia 12, 14 dan 16 tahun. "Empat cabor ini yang lolos pada Kejurnas tahun 2019 yang diselengarakan di Jakarta lalu,"ujarnya.

Lebih lanjut Ansar berujar, Kejurda juga menjadi ajang pencarian bakat para atlet terbaik Malut yang disiapkan untuk  mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan pada Agustus 2021. "Wakil daerah yang menang pada kejuaraan, akan mewakili Malut pada Kejurnas nanti, “tutup Ansar. (mg-05)


-

Peliput : Irham Hi. A. Rahman

Editor   : Ikram Salim