24 Pemain Maluku Utara Terpilih Ikut Seleksi Timnas U-15

Moktar Ade. (Foto: Irham/malutpost.id)

Ternate, malutpots.id -- Seleksi Tim Nasional Indonesia sepak bola usia 15 tahun tahap dua akan digelar di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate, Maluku Utara pada 9 April 2021. Sebanyak 24 pemain muda asal Malut yang lolos di tahap pertama kembali menjalani rangkaian seleksi.

Tim seleksi daerah, Moktar Ade menjelaskan, seleksi kedua ini rencananya dilaksanakan di Ambon pada 6 April 2021. Namun, Asosiasi PSSI Kota Ternate (Askot) meminta agar seleksi berlangsung di Ternate karena bertepatan dengan jadwal ujian sekolah sejumlah pemain. "Seleksi tahap dua yang diseleksi langsung tim seleksi pusat. Asosiasi menyurat ke PSSI dan disetujui,”jelas Moktar Ade, saat ditemui malutpost.id, Selasa (6/4/2021).

Dia menjelaskan, seleksi tahap pertama dilaksanakan pada Maret lalu di Stadion Gelora Kie Raha Ternate dan diikut 120 peserta, namun yang dinyatakan lolos hanya 19 pemain. "Dari 19 pemain, akan ada tambahan 5 orang dari luar Ternate, “ujarnya.

Selanjutnya, pemain yang lolos ditahap kedua masih tetap melanjutkan rangkaian seleksi di Makassar. "Lolos atau tidak, kita belum tahu. Semua keputusan ada ditangan tim seleksi pusat, “ungkapnya sembari berharap ada yang lolos untuk mewakili Malut di Timnas.(mg-05)


-

Peliput : Irham Hi. A. Rahman

Editor   : Ikram Salim