Pekan Ini, Askot Ternate Seleksi Pemain Proyeksi Timnas

Muhdin Taha. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesi (PSSI) Kota Ternate Provinsi Maluku Utara akan menggelar seleksi tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 dan U-19 tahun, pada Jumat, 9 April 2021 di Stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) Ternate, Muhdin Taha menjelaskan, pemain yang mengikuti seleksi pemain calon Timnas U-16 berusia 14-15 tahun. Sementara usia 17-18 mengikuti seleksi kategori U-19 tahun.

Menurut Muhdin, pemain yang lolos dalam seleksi U-16 nantinya dipersiapan mengikuti Piala Asia. Sedangkan U-19 dipersiapan pada Piala Dunia.

"Keseluruhan pemain yang diseleksi berjumlah 76 orang dan semua berasal dari 10 kabupaten/kota se Maluku Utara,"kata Muhdin kepada malutpost.id,Rabu (7/4/2021).

Dalam seleksi, pemain didampingi 4 pelatih lokal yakni, Kuwetli Alweni dan Usman Hi. Ahmad untuk U-16, sementara U-19, Gatot Basir dan Iswan Risno. 

Dia bilang, para bibit-bibit muda yang dipanggil mengikuti seleksi telah menyiapkan dirinya masing-masing dengan melakukan latihan mandiri.

“Kesiapan pemain, dikembalikan ke pribadi masing-masing, “ujarnya.

Soal sistem seleksi, lanjutnya, ditentukan oleh tim PSSI pusat. Mereka berharap ada pemain dari Maluku Utara yang lolos dan ikut membela timnas. (mg-05)


-

Peliput : Irham Hi. A. Rahman

Editor   : Ikram Salim