Laga Sengit Partai Final, Tumbangkan Halibiru Skuad, Pece Skuad Juarai King’s Land Cup II

Pertandingan King' Land Cup II 2021 di Kelurahan Tanah Raja, Kota Ternate, Jumat (9/4/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Pece Skuad berhasil meraih gelar juara pada kejuaraan bulu tangkis King’s Land Cup II. Lewat laga sengit dan tegang, Pece Skuad berhasil menang atas duo pasangan dari Halibiru Skuad pada partai final di lapangan bulu tangkis Kelurahan Tanah Raja, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (9/4/2021).

Pertandingan ganda putera ini harus diselesaikan dengan tiga game, setelah kedua tim berbagai kemenangan di dua set awal. Wakil Pece Skuad, Cahyo dan Faris berhasil menutup set ketiga dengan kemenangan 21-19 setelah bermain sengit melawan pasangan Gheno dan Anca dalam pertandingan yang dipimpin oleh Wasit Anwar Husen itu.  

Pada set pertama, Cahyo dan Faris memimpin jalannya laga dan menutup set dengan poin 21-10. Kalah di set pertama, Gheno dan Anca tak membiarkan lawannya mengambil alih game kedua. 

Perhatian penonton tertuju pada game ini. Raihan poin yang ketat membuat kedua tim mencatat angka kembar hingga kedudukan 20-20 dan dilanjutkan dengan tambahan dua poin. Tak ingin mengulangi kesalahan, Gheno-Anca pun membuat gemuruh seisi stadion dengan smes keras dan memaksa pertandingan dilanjutkan set ketiga. 

Pertarungan seru pun terjadi di set ketiga. Saling kejar angka terjadi di game pamungkas ini. Sempat menjaga poin, tim Hlibiru Skuad akhirnya mengakui keunggulan Cahyo-Faris yang mampu menjaga stamina hingga akhir laga. Pertandingan pun dimenangkan oleh tim berkostum kuning hitam itu dengan skor 21-19.

Partai final ini juga dihadiri oleh Wali Kota Ternate terpilih M Tauhid Soleman yang sekaligus menyerah hadiah kepada kedua pemenang. “Ajang ini dapat membuat para atlet bulu tangkis Ternate semakin berkembang,"kata Tauhid dalam sambutannya. 

Ketua panitia kegiatan Danawir Namsa menuturkan, kejuaraan King's Land Cup bertujuan merangkul para pemain-pemain bulu tangkis yang masih baru untuk merasakan kompetisi pertandingan. (mg-05)


_

Peliput : Irham Hi. A. Rahman

Editor   : Ikram Salim