Sengit! PDI Taliabu Ngotot Proses Muhammad Sinen ke DPP

Budiman L. Mayabubun. (istimewa)

Bobong, malutpost.id -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menegaskan mengawal laporannya ke DPP PDIP atas sikap Ketua DPD PDIP Malut Muhammad Sinen.

"Soal laporan kami tertanggal 19 Desember 2020 lalu terkait sikap Ketua PDI Malut  itu saat ini masih dalam penaganan DPP," tegas Ketua Badan Pemenang Pemilu (BAPPILU) PDIP Taliabu, Budiman L. Mayabubun, Selasa (5/1/2021).

Di katakan Budiman, ada 11 poin pengaduan tentang pimpinan partainya tersebut, beberapa diantaranya soal sikapnya saat Pilkada kemarin. Di mana, wali kota Tidore Kepulaun itu, sempat turun di Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara bersama paslon yang tidak diusung oleh PDIP.

Selain itu, Ayah Erik panggilan akrab Muhammad Sinen juga membuat pernyataan disejumlah media lokal meminta paslon yang diusung PDI legowo menerima kekalahan. Padahal, dalam proses Pilkada, kata Budiman, masih ada upaya hukum mencari keadilan pemilu oleh DPC Taliabu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Prinsipnya laporan ke DPP ini kami ambil karena sikap Ketua DPD itu sangat mencederai semangat perjuangan PDIP dibeberapa kabupaten/kota di Malut khususnya Taliabu," tandasnya. (rid)


-

Peliput : Ridwan Arif

Editor   : Ikram