MHB Peduli Kemanusiaan di Tengah Wabah Corona

PEDULI: MHB saat menyerahkan bantuan secara simbolis di kediamannya di Ternate. (HASBI KONORAS/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Utara, Muhammad Hasan Bay (MHB) turut andil dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Wakil rakyat dari Partai Golkar itu melakukan pembagian 2.000 paket beras kepada masyarakat Kota Ternate yang layak mendapat bantuan sembako.

MHB mengaku, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Kota Ternate. Baginya, pembagian paket sembako itu tidak bisa dilakukan dengan cara door to door. Sehingga, pihaknya bekerjasama dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ternate di lima kecamatan di Kota Ternate itu untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut.

MHB menyebutkan, pembagian paket sembako di Kecamatan Ternate Selatan sekitar 425 paket, Kecamatan Ternate Tengah 400 paket, Kecamatan Ternate Utara 350 paket, dan Kecamatan Ternate Pulau sekitar 250 paket. Sehingga yang disalurkan melalui tim Gugus Tugas kurang lebih 1.500 paket sembako dan 250 paket lainnya dibagikan ke keluarga dari tim World Peduli Covid-19 dan keluarga milenial.

Selain paket sembako, MHB juga menyalurkan 12 tempat cuci tangan yang akan ditempatkan di beberapa pasar dan terminal serta di Pelabuhan Bastiong, Dufa-Dufa dan Pelabuhan Semut serta alat penyemprotan cairan disinfektan. Bahkan, MHB juga menyalurkan sekitar 7.500 buah masker ke masyarakat Kota Ternate. Ribuan masker tersebut, kata MHB akan disalurkan melalui Tim Milenial Harus Bisa ke masyarakat melalui beberapa titik gugus Covid-19 serta ke beberapa elemen. “Ini semata-mata bentuk kepedulian kami atas mewabahnya virus Corona,” tutur MHB.

Ia menyadari, bantuan tersebut memang tidak memiliki nilai yang seberapa, tidak seperti bantuan yang diberikan oleh panitia gugus Covid-19 dari provinsi dan Kota Ternate. Namun, diharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kota Ternate yang membutuhkan. “Saya mengajak kepada semua elemen agar bisa bersama-sama menangkal penyebaran virus Corona ini. Saya tidak punya niat lain melainkan semata-mata hanya karena rasa kepedulian semata,” imbuhnya seraya mengajak masyarakat Kota Ternate agar tetap patuh terhadap imbauan pemerintah.(aby)