Ditpolairud Polda Sumbang 16 Kantong Darah

AKSI SOSIAL: Personel Polairud Malut saat mendonorkan darah. (HASBI KONORAS/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara menggelar kegiatan kemanusiaan berupa donor darah. Donor darah tersebut merupakan bentuk tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kepada seluruh jajaran Polri.

 

Direktur Ditpolairud Polda, Kombes (Pol) R Djarot Agung Riadi kepada malutpost.id mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1127/IV/KEP./2020 tanggal 07 April 2020 tentang pemberitahuan bahwa Palang Merah Indonesia mengalami kekurangan persediaan darah.

 

Donor darah yang digelar di kantor Ditpolairud Polda di kawasan Pelabuhan Ahmad Yani, Selasa (14/4) itu melibatkan 47 personel Polairud Polda. Alhasil, Ditpolairud menyalurkan 16 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Malut. “Kegiatan ini menindaklanjuti surat telegram Pak Kapolri, karena stok darah di PMI berkurang,” ungkap Djarot.

 

Ia menuturkan, berdasarkan daftar nama jumlah personel sebanyak 47 orang. Namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya sebanyak 16 orang. Sedangkan sisanya 31 orang tidak bisa mendonorkan darahnya karena tekanan darah terlalu tinggi atau terlalu rendah. “Anggota Polairud sekitar 170 personel, sebagian berada di pos masing-masing di kabupaten/kota, sehingga tidak bisa hadir,” akunya sembari menyebutkan semoga dengan bantuan 16 kantong darah ini bisa membantu masyarakat yang lagi membutuhkan.(aby)