BREAKING NEWS: Kediaman Gubernur Maluku Utara Nyaris Terbakar

PANIK: Asap yang keluar dari samping bangunan kediaman disemprot dengan tabung pemadam. (HASBI KONORAS/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Kediaman Dinas Gubernur Maluku Utara di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate nyaris terbakar, Senin (20/4). Insiden itu membuat orang yang berada di dalam maupun di depan kediaman panik dan berlari keluar. 

 

Pantauan malutpost,id, sekitar pukul 11.27 WIT saklar listrik yang berada di bagian kiri bangunan kediaman tiba-tiba mengeluarkan asap. Para wartawan dan Satpol PP yang berada di halaman dan melihat asap tersebut langsung panik. Sejumlah kendaraan roda dua yang diparkir di dalam halaman kediaman langsung dievakuasi menjauhi titik asap. Mobil dinas Gubernur Malut juga dievakuasi ke luar kediaman.

 

Listrik di kediaman Gubernur serentaj langsung dipadamkan oleh petugas. Sekitar 2 menit kemudian, petugas Satpol PP yang berjaga di kediaman Gubernur itu mencoba meredam asap hitam pekat yang keluar dari saklar menggunakan tabung pemadam api. Alhasil, asap tersebut berhasil dipadamkan.

 

Insiden ini sempat membuat rapat melalui Video Conference tentang penyelarasan program kegiatan dan rencana kebutuhan belanja antara provinsi dan kabupaten kota serta kendala yang dihadapi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dimulai pukul 10.00 WIT sempat terhenti.(aby)