Jamin Bukan Hura-hura, Lomba Kampong Siaga Covid-19 Tetap Jalan

Thamrin Alwi

Ternate, malutpost.id - Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Kota Ternate, Thamrin Alwi menegaskan lomba Kampong Siaga Covid-19 tetap akan dilaksanakan. Ia pun meminta masyarakat tidak menerjemahkan lomba itu sebagai sesuatu yang hura-hura. "Kita mohon masyarakat sikapi secara positif. Anggaran ini dari Wahana Visi Indonesia (WVI). Bagaimana dana ini dialihkan masuk ke Covid-19 maka salah satu lomba itu. Itu bukan memeriahkan tapi untuk memaksimalkan seluruh perangkat yang ada di kelurahan, dalam bentuk gugus tugas itu," ungkapnya, Selasa (21/4). 

 

Untuk tahapan dan hadiah lomba, lanjut Thamrin, panitia sudah buat tahapan seperti physical distancing. "Kalau ketika lomba itu diberikan lalu kelurahan mana yang punya nilai tertinggi akan diberikan hadiah masing-masing Rp 10 juta per kecamatan, nanti diberikan ke kelurahan yang peroleh juara," tuturnya. 

 

Thamrin juga bilang, hadiah tidak diberikan dalam bentuk uang tunai, melainkan untuk kebutuhan posko. "Untuk kebutuhan operasional petugas pasang baliho dan sebagainya, sehingga dana ini tidak mungkin diberikan secara tunai. Oleh sebab itu ini menjadi instrumen untuk berikan bantuan jadi kita tetap melaksanakan, masyarakat jangan menerjemahkan sebagai hura-hura," ujarnya. 

 

Lomba tersebut juga diniatkan untuk mengasah keterampilan posko-posko yang ada di kelurahan. "Apa sudah jalan sesuai skenario yang diatur dalam protokol kesehatan. Mungkin masyarakat sudah terbiasa kata lomba itu sesuatu yang hura-hura. Mohon diterjemahkan dengan baik, apalagi mengaitkan dengan momen ulang tahun Pemkot," pungkas Thamrin.(mg-05)