Tenggelam, Pria 69 Tahun Ditemukan Tewas

EVAKUASI: Korban tenggelam saat dievakuasi. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Seorang pria ditemukan tenggelam di pantai Falajawa, Kelurahan Muhajirin, Kota Ternate, Rabu (22/4) pagi. Korban yang tenggelam itu diketahui bernama Salasa Safar alias Salasa Boke (69).

 

Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Ipda Wahyudi S Diba saat dikonfirmasi mengatakan, korban yang juga diketahui bekerja sebagai buruh itu pertama kali ditemukan oleh saksi Udin Sabu dan Abdullah Said yang saat itu sedang berada di bibir pantai Falajawa yang berjarak dengan korban sekitar 3 meter. Ketika itu, kedua saksi tersebut melihat korban sudah tenggelam di dasar laut. Seketika itu, kedua saksi langsung terjun ke laut untuk menyelamatkan korban. 

 

Para saksi mengajak warga yang lain untuk membantu mengangkat korban ke darat untuk dilakukan tindakan penyelamatan. Melihat kejadian itu, salah satu saksi bernama Supardi langsung melaporkan ke Polsek Ahmad Yani untuk dilakukan evakuasi ke rumah sakit terdekat.

 

Bahkan beberapa warga mencoba untuk memberikan pertolongan pertama namun  tidak berhasil hingga akhirnya korban dilarikan ke Rumah Sakit TNI AD Kelas IV Ternate dengan menggunakan kendaran roda tiga  Kaisar milik warga yang melintas. "Namun sesampainya di RS. TNI korban dinyatakan sudah meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIT dan korban diambil oleh pihak keluarga untuk dikebumikan,” kata Kapolsek.

 

Ia menuturkan, atas kejadian itu, pihaknya telah mengambil tindakan berupa mendatangi TKP, mengevakuasi korban ke RS terdekat, mengambil keterangan para saksi, mengamankan pelampung milik korban yang terbuat dari ban dalam sepeda motor. “Tapi menurut pihak keluarga, bahwa korban memiliki riwayat penyakit stroke. Korban biasanya mandi pantai menggunakan pelampung kecil, kegiatan mandi pantai untuk terapi kesehatannya,” tandas Kapolsek.(aby)