Penjual Takjil di Ternate Ditata

TATA: Penataan penjual takjil oleh Gustu Covid-19 Ternate. (PUTRI CITRA ABIDIN/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ternate, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama satgas di sejumlah kelurahan melakukan penataan di titik keramaian penjual takjil. Kepala Sekretariat Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate M. Arif Gani mengungkapkan, timnya melakukan penataan dari Pasar Inpres Bastiong, depan Taman Nukila hingga Pasar Percontohan dan Pasar Higienis Bahari Berkesan. "Kita lakukan penataan terhadap lapak penjual takjil, kita tata jaraknya," ungkapnya kepada malutpost.id, Sabtu (25/4).

 

Selain jaga jarak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ternate ini juga mengimbau masyarakat untuk taati dan patuhi protokol penanganan dan pencegahan Covid-19. "Selain atur jarak kita imbau agar selalu cuci tangan, pakai masker apalagi di pasar-pasar sudah kita tetapkan sebagai daerah wajib masker," tuturnya. "Untuk Pasar Inpres Bastiong, kita buka jalur satu pintu lalu areal parkir juga kita buka, dan penjual kita beri tempat di lantai 2," terangnya. 

 

Selain dalam rangka Covid-19, diakui Arif langkah ini diambil untuk memberi kenyamanan baik kepada penjual maupun pembeli. "Juga agar tertata lalu lintas, terutama di kawasan depan Taman Nukila," ujarnya.

 

Penataan itu berlangsung kurang lebih 5 jam. Arif mengaku bersyukur atas kerja sama para penjual. "Alhamdulilah, mereka mau bekerjasama demi keselematan bersama," tandasnya.(mg-05)