Pemkot Ternate Siap Salurkan Sembako untuk 15 Ribu KK

Burhan Abdurahman

Ternate, malutpost.id - 15.000 lebih Kepala Keluarga (KK) di Ternate, Provinsi Maluku Utara akan menerima bantuan sembako oleh Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Sosial. Pemkot memastikan, data para calon penerima sudah klir. "Datanya sudah clear, sekarang tinggal pelaksanaannya saja, dan pemberian sembako ini bakal dilakukan di semua kecamatan yang ada di Ternate," ungkap Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Kamis (30/4). 

 

Agar warga tetap menjaga jarak saat pembagian, Burhan akan minta libatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. "Dan tidak dibagikan secara berkerumun. Saya minta untuk diantar di KK, dan butuh banyak relawan," akunya. 

 

Bantuan yang disalurkan berupa beras 10 kilogram, telur, mi instan, gula, daun teh dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Wali Kota dua periode ini memastikan penerima bantuan kali ini diutamakan bagi mereka yang endiri terutama di luar penerima Program Keluarga Harapan (PKH). "Jadi pemberian ini nanti diberikan semua masyarakat yang kena imbas corona, seperti pekerja, karyawan, tukang ojek, supir, karyawan XXI yang ditutup, karyawan restoran, penjahit dan lainnya maka lebih efektif kita datang di rumah untuk mendata KK agar lebih efektif, yang benar-banar berhak dapat bantuan ini harus dapat," sebutnya sembari menambahkan dalam pembagian kali ini ada yang belum dapat didata dan diberikan.(mg-05)