Terima 1500 Rapid Test, Gustu Kota Akan Tes Massal Warga yang Dicurigai

Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman

Ternate, malutpost.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate mendapat jatah 1500 alat rapid test dari Pemprov Malut. Untuk itu dalam waktu dekat akan dilakukan rapid tes massal terhadap warga Kota Ternate yang dicuriga bersarkan data tracing yang dilakukan gustu.

"Sekarang koordinasi dengan Dinkes Malut dan Dinkes terkait terkait teknis pelaksanaan rapid test, ini mau dibuat agar pelaksanaannya terkoordinasi dengan baik," ungkap Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman usai rapat bersama, Jumat (8/5).

Menurutnya, Pemprov saat ini memiliki 5 ribu alat rapid test yang akan didistribusikan ke masing-masing daerah di Malut. Untuk Kota Ternate, lanjut Burhan, akan dilakukan bertahap oleh Dinkes, Gustu maupun puskesmas.”Untuk Kota Ternate sekitar 1500, Dinkes, puskesmas dan gugus tugas akan lakukan rapid secara bertahap," paparnya.

Dia mengungkapkan, rapid tes akan dilakukan kepada orang-orang yang dicurigai atau didata pernah interaksi dengan pasien positif. "Misalnya yang dipasar, tidak kita ambil secara keseluruhan 1 pasar bukan begitu tapi nanti melalui data dari kelurahan,"akunya. (mg-05)

-

Peliput: Putri Citra Abidin

Editor  : Ikram Salim