Pegadaian Syariah Ternate Salurkan Sembako dan Masker Melalui Pengurus Badan Tamir Masjid Al Munawwar

BERBAGI: Pengurus Badan Tamir Masjid Al Munawwar saat menerima bantuan sembako dan masker dari PT. Pegadaian Syariah

 

Ternate, malutpost.id - PT Pegadaian Persero Area Manado 2 Cluster Ternate, melalui Dana Kebajikan Umat (DKU) memberikan bantuan berupa sembako dan masker kain. Kegiatan berbagi tersebut dilaksanakan, Rabu (13/4) kemarin. Kepada Malut Post, Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Ternate, Hasan Jassin mengaku, penyerahan bantuan diberikan melalui Pengurus Badan Tamir Masjid Al Munawwar Ternate.

"Bantuan berupa 100 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, melalui panitia masjid Al Munawwar Ternate. Ada juga 1000 masker untuk disalurkan kepada jamaah masjid yang membutuhkan," akunya saat ditemui usai penyerahan di Masjid Al Munawwar.

Didampingi supervisor pegadaian Cluster Ternate, Maurice Bungai, Hasan berharap penyaluran bantuan bisa tersalurkan secara merata. "Semoga bisa bermanfaat dan berkah bagi kita semua. Harapan kami juga semoga masyarakat Kota Ternate semakin peduli dan sadar dengan bahaya Covid-19, sehingga selalu pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah," harapnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua BTM Al Munawwar, H. Rustam Hamzah mengapresiasi bantuan sosial yang diberikan. "Terima kasih atas gerakan sosial dan bantuan 100 paket sembako oleh Nasabah PT. Pegadaian Syariah Ternate kepada masyarakat dan kaum duafa dalam wilayah kota Ternate," ungkapnya.

Selanjutnya, Pengurus BTM, diakuinya akan menjaga kepercayaan dan amanah untuk segera menyerahkan bantuan tersebut kepada orang yang berhak dan layak. "Alhamdulillah sore ini (kemarin, red) kita menerima banyak bantuan. Sudah 60 paket langsung dibagikan kepada warga, baik yang berdomisili di Gamalama, Tanah Tinggi, Mangga Dua, Fitu, Sasa, Gambesi, Sangadji, Perumnas, Santiong, Kalumpang, dan Tanah Masjid," ungkapnya.

Mewakili BTM Al Munawwar, Rustam berharap manfaat sentuhan sosial mampu dirasakan masyarakat yang saat ini tengah berpuasa di tengah pandemi. "Harapan kami semoga PT. Pegadaian Syariah akan terus berkiprah dan selalu sukses kedepan, juga program-program sosial kemanusiaannya tetap berjalan sepanjang waktu," pungkasnya. (mg-05/pn/yun)