Kabur, Penanganan Pasien Covid-19 Dialihkan ke Daerah Asal

Mulyadi Tutupoho

Ternate, malutpost.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara langsung mengambil langkah pasca kejadian 10 pasien corona yang berusaha kabur dari ruang karantina pada, Kamis (14/5/2020). 

Koordinator Bidang Kehumasan Gustu Covid-19 Malut, Mulyadi Tutupoho mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat bakal mengalihkan penanganan pasien tersebut ke daerah asal masing-masing.

”Pasien yang tadi mau pulang dikoordinasikan agar bisa dikembalikan ke kabupaten/kota itu upaya dari provinsi,” kata Mulyadi kepada malutpost.id di Sahid Bela Hotel, Kamis (14/5)yang menjalani karantina di Ternate. 

Menurutnya , dengan begitu memudahkan pasien untuk dikunjungi keluarga namun tetap dengan protokol kesehatan di daerah masing-masing. ”Agar mereka bisa dikunjungi keluarga namun tetap dengan protap Covid-19,” ujarnya.

 Selain itu lanjut Mulyadi, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan sembako kepada pasien yang menjalani karantina. Bantuan itu kata Mulyadi diberikan secara simbolis kepada pemerintah kabupaten/kota yang diterima oleh kepada kepala daerah masing-masing.”Bantuan itu kita salurkan kepada keluarga, untuk Tidore diterima langsung oleh Wali Kota nanti di distribusi,” pungkasnya. (ikh) 

-

Editor  : Ikram Salim