Kabar Baik, 11 Orang Pasien Positif Covid-19 Sembuh

dr. Alwia Assagaf

Ternate, malutpost.id - Jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar virus Covid-19, di Malut sejak dua hari terakhir terus bertambah. 
 
Juru Bicara Gustu Percepatan Penaganan Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf menuturkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 per 14 Mei bertambah  4 orang, sehingga total menjadi 81 orang.
 
"Tambahan 4 pasien tersebut berasal Kota Ternate 3 orang dan 1 orang dari Kabupaten Halmahera Tengah," jelas Alwia melalui rilis resmi yang diterima malutpost.id.
 
Alwia menjelaskan, penambahan itu berdasarkan hasil pemeriksaan melalui tes cepat molekuler (TCM) dari RSUD Chasan Boesoirie. "Sebanyak 8 specimen yang di tes," jelasnya.
 
Dari jumlah 81 orang terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat 3 orang yang telah meninggal dunia sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif saat ini tersisa 78 orang.
 
Dan terjadi  penambahan pasien positif yang sembuh sebanyak 3 orang berasal dari Tidore Kepulauan (Tikep), sehingga total pasien sembuh sebanyak 11 orang.
 
"Berdasarkan hasil pemeriksaan dari BTKL-PP Manado telah dinyatakan sembuh 3 orang," pungkasnya. Sementara jumlah pasien terkonfirmasi di Halteng bertambah menjadi 2 orang. (ikh)
 
-
Editor : Ikram Salim