Ini Harapan Wali Kota Ternate untuk Sekkot Baru

Proses pelantikan di Aula Kantor Wali Kota Ternate, Jumat (29/5). (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Jusuf Sunya resmi menjabat Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate definitif.  Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate itu diambil sumpahnya oleh Walikota Burhan Abdurahman, dalam upacara pelantikan di aula kantor Walikota Ternate, Jumat (29/5) pagi ini.

Jusuf mengganti posisi Sekkot sebelumnya, Tauhid Soleman, yang telah habis masa jabatan enam bulan lalu. Posisi orang ketiga dalam pemerintahan ini sempat kosong dan diisi oleh Tamrin Alwi sebagai penjabat sementara, yang ditunjuk Walikota atas persetujuan Gubernur Maluku Utara. 

Jusuf sebelum mencapai karir tertinggi dalam birokrasi, ia pernah menduduki jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Sosial, Kabag Humas, Kabag Organisasi dan sejumlah posisi lainnya ditingkat eselon III. Dia juga tercatat sebagai lulusan Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) Lemhanas angkatan 54 tahun 2016.

Wali Kota Burhan Abdurahman dalam sambutannya menegaskan, pasca dilantik  Jusuf menghadapi tugas berat, selain menjalankan dan mengendalikan roda birokrasi, juga membantu penanganan dan pencegahan wabah COVID- 19 di Kota Ternate saat ini."Saya percaya bahwa saudara mampu, saya juga sampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama Tamrin Alwi, yang telah membantu saya selama enam bulan," tandas Burhan.  Pelantikan tersebut berlangsung dengan protokol COVID-19. (udy)

 

-

Peliput : Rusdi Abdurahman

Editor   : Ikram Salim