5 Juni New Normal Diberlakukan di Ternate

Rapat kesiapan oleh Pemkot Ternate dan Gustus Kota.

Ternate, malutpost.id - Pemerintah Kota Ternate gencar lakukan kesiapan menjelang penerapan new normal atau tatanan hidup baru ditengah pandemi COVID-19.  Pemberlakukaan hidup normal itu dimulai pada 5 Juni bulan depan.

"Rencananya penerapan new normal akan dimulai pada 5 Juni mendatang, sehingga perlunya pemkot Ternate bersama sejumlah unsur melakukan tahapan sosialisasi kepada masyarakat," kata Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate, Jusuf Sunya saat diwawancarai.

Menurut Jusuf, sebenarnya kota Ternate sebenarnya sudah dihadapkan dengan new normal atau relaksasi, terlihat dari aktifitas masyarakat sudah mulai berangsur normal seperti biasanya.

"Yang kita diskusikan, misalnya aktifitas mall dan restoran akan dikoordinasi dengan dinas terkait, sehingga pada 5 Juni nanti semua bisa mulai berjalan seperti biasa,"tuturnya.

Dikatakannya, penerapan new normal nanti, pihaknya memastikan aktivitas masyarakat tidak terlepas dari protokol kesehatan. Reancanya hari ini pemkot akan memanggil sejumlah pelaku usaha baik hotel maupun resto dan pusat pertokoan untuk membahas kesiapan mereka.

"Ini soal kebijakan pemerintah pusat, sehingga ini perlu dilakukan koordinasi kembali, mengingat Kota Ternate juga sebelumnya tidak memberlakukan PSBB," tutupnya. (mg-05)

-

Peliput : Putri Citra Abidin

Editor   : Ikram Salim