Ulang Tahun, KICI Malut Salurkan Bantuan APD

Foto bersama pengurus KICI Malut. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id  - Tepat 16 Juni 2020, Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) resmi berusia 4 tahun. Memperingati itu, KICI menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di rumah sakit di berbagai daerah di Indonesia. 
 
Ini juga diikuti KICI Malut. Sejak di SK-kan 19 April 2020 oleh KICI Pusat, KICI Malut telah menyalurkan beberapa kali bantuan kepada masyarakat.
 
Kamis (25/6), KICI Malut kembali menyalurkan bantuan berupa APD kepada tenaga medis di RS Prima, Ternate. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua KICI Malut, Nursia Abdul Haris, kepada Direktur RS Prima, dr. M. Taha Albaar. Pada kesempatan itu, Nursia menyampaikan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan dari pengurus KICI Pusat yang berulang tahun pada bulan Juni. 
 
"Salah satu daerah yang dipilih adalah Malut. Maka dari itu, kami (KICI Malut) dipercayakan untuk menyalurkan bantuan," tuturnya.
 
Lanjut Nursia, bantuan yang disalurkan ini berupa 30 buah APD, kemudian ditambah dari pengurus KICI Malut berupa masker dan sarung tangan. Pengurus KICI Malut yang berulang tahun pada bulan Juni juga turut berpartisipasi menyumbang bantuan masker tersebut. 
 
"Saya selaku Ketua Pengurus KICI Malut menyampaikan terima kasih kepada Direktur RS Prima yang telah menerima kami dalam penyaluran bantuan yang sederhana ini. Harapannya semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis maupun pasien di RS Prima ini," ujarnya.
 
Nursia juga menjelaskan bahwa KICI ini terbentuk sejak 16 Juni 2016 yang diketuai Ratih Sanggarwati. Untuk KICI Malut, baru di SK-kan pada 19 April 2020. Program KICI ini lebih memprioritaskan bidang sosial dan pendidikan. Pihaknya mengupayakan agar KICI bisa berkiprah luas dan membantu masyarakat terutama di bidang sosial kemasyarakatan dan pendidikan.
 
Sementara Direktur RS Prima, dr. M. Taha Albaar, menyampaikan terima kasih atas bantuan dari KICI. Pandemi ini, kata dia, belum bisa diprediksi kapan berakhir, bahkan terus meningkat. Sementara penggunaan APD sangat terbatas. Sehingga itu, harus membutuhkan banyak APD.
 
"Dengan bantuan ini akan kami manfaatkan untuk tenaga medis dan pasien. Terima kasih kepada KICI Pusat maupun KICI Malut atas bantuan ini," tambahnya menutup.
 
Ikut hadir mendampingi pemberian bantuan ini diantaranya Sekretaris KICI Malut Johanna Lusje Lethulur, Ketua Bidang Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak KICI Malut Musyrifah Alhadar, Bendahara KICI Malut Radina Sardan, dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kici Malut Masni BSA.(cr-03/pn)
 
 
-
Peliput : Mahfud Husen