Melintas di Jalan Ini, Calon Mahasiswi Tiba-tiba Pingsan

Kondisi jalan rusak yang menyebabkan seorang calon mahasiswi pingsan setelah jatuh, Senin (25/1/2021). (Foto: Fitrah/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Kondisi jalan rusak di Kota Ternate, Maluku Utara sangat memprihatinkan. Tidak sedikit pengendara yang terancam  keselamatannya.

Seperti di lingkungan RT 10/RW 003 Kelurahan Maliaro Kecamatan Ternate Tengah.

Salah seorang remaja perempuan dengan Honda Beat biru miliknya terperosok masuk ke dalam lubang jalan tepat di sisi Masjid Al-Muttatahidin.

Kecelakaan tunggal ini terjadi pada, Senin (25/1/2020) sekitar pukul 12.30 WIT siang tadi.

Kronologis kejadian bermula saat remaja perempuan itu melaju dari arah selatan menuju utara.

Tiba di perempatan, motor yang dikendarainya lalu melewati kondisi jalan menurun. Sampai di sisi masjid ada jalan berlubang yang cukup besar.

Lantaran kondisi jalan menurun, motor yang dikendarai calon mahasiswi Poltekes Ternate itu langsung terperosok masuk ke dalam lubang.

Ia lalu jatuh tersungkur hingga pingsan. Beruntung ia ditolong warga sekitar dan pengendara yang kebetulan melintas.

Remaja itu lalu diamankan di salah satu teras rumah warga. Tidak berselang lama, ia lalu siuman dan akhirnya melanjutkan perjalanan pulang dibantu beberapa pengendara.

Meski begitu, belum diketahui pasti identitas remaja perempuan tersebut. Dari pengakuan warga, jalan di lokasi setempat sudah lama rusak karena tergerus air setiap musim hujan.

Meski begitu tak kunjung diperbaiki Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bahkan warga bilang, kecelakaan yang terjadi tadi bukan kali pertama tetapi sudah berulang kali dan memakan banyak korban.

"Tadi malam (Ahad malam kemarin) ada paitua satu jato lagi pas maso lubang," ungkap beberapa warga.

Karena itu, mereka berharap Pemerintah Kota (Pemkot) segera memperbaiki kondisi jalan setempat. "Tong harap pemerintah segera perbaiki jalan ini karena sudah memakan korban,"harap warga.

Sebelumnya, warga sempat melakukan perbaikan secara swadaya dengan bahan campuran campuran semen. Lubang jalan itu sempat ditutup tapi rusak kembali.(aji)


-

Peliput : Tim

Editor    : Fitrah A. Kadir