Pemkot Usul Dua Formasi CPNS


Ilustrasi Seleksi CPNS

TERNATE - Target pemerintah pusat, pembukaan seleksi CPNS dilakukan pada bulan April nanti. Namun di tingkat daerah belum mendapat informasi resmi. Bahkan, berapa kuota yang akan diberikan tahun ini juga belum diputuskan.

Kepala Bidang Pengadaan, pemberhentian dan informasi pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate Nany Wardhani, menyampaikan, Kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 dan juga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) telah diusulkan. Untuk CPNS kata dia, hanya dua formasi, yakni Kesehatan dan tenaga teknis fungsional. Untuk kesehatan sebanyak 109 dan tenaga teknis fungsional hanya 15. Sementara PPPK sebanyak 107, seluruhnya guru.

“Tenaga teknis ini tidak ada yang struktural. Hanya dikhususkan fungsional, seperti tenaga penyuluh dan lainnya," kata Nany. Dirinya mengaku, pihaknya sampai saat ini masih menunggu informasi lanjutan dari Menpan maupun BKN. Sebab meski di media telah ada target pelaksanaan seleksi mulai bulan April, informasi resmi ke Pemda belum disampaikan. “Jadi kuota usulan formasi 231 ini, belum tentu diterima seluruhnya. Masih mungkin ada verifikasi lagi," tukasnya. (udy/yun)