RS Ternate Diresmikan Sebelum Burhan Turun


FINISHING : Pembangunan Puskesmas Kota tahap dua tahun 2020, yang sudah hampir selesai

TERNATE - Sejumlah proyek besar di Kota Ternate, bakal diresmikan menjelang akhir masa jabatan Wali Kota Burhan Abdurahman dan wakil wali kota Abdullah Taher. Beberapa proyek itu diantaranya, Sport hall dan plaza Gamalama. Selain itu, rumah sakit umum Kota Ternate, juga rencana diresmikan pada 12 Februari mendatang. “Gedung yang sementara dikerjakan ini, sudah finishing.

Tinggal mungkin 5-10 persen sudah tuntas, sekaligus pembersihan. Gedung puskesmas kota ini akan dijadikan rumah sakit pemerintah daerah," aku Kadis Kesehatan Nurbaity Radjabessy kepada Malut Post, kemarin.

Nurbaity mengatakan, Persiapan untuk menjadi rumah sakit, sudah disiapkan baik dari ketersediaan tenaga maupun infrastrukturnya. Dia mengaku, total tenaga medis yang siap saat pembukaan ini sebanyak 200 orang. Di dalamnya sudah termasuk 9 dokter ahli.

“Dalam satu dua hari kedepan, tim provinsi akan turun melakukan verifikasi kesiapan operasi,” akunya. Nurbaity menambahkan, Pertama operasi ini menggunakan gedung puskesmas Kota, sementara puskesmas masih tetap pada kontrakan yang sementara digunakan. Setelah gedung rumah sakit parmanen dibangun di Kalumata, barulah puskesmas kembali menggunakan bangunan tersebut. (udy/yun)