Pengurus Baru Oi Ternate Terbentuk, Ini Harapan Pembina

Foto bersama pengurus BPK Oi Kota Ternate usai pemilihan peengurus baru. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Badan Pengurus Kota (BPK) organisasi kemasyarakatan Oi, Kota Ternate sukses menggelar musyawarah kota II dan telah menghasilkan kepengurusan periode 2021-2025, Rabu (27/1/2021).

Muskot yang berlangsung di Jarod Caffe II, Lingkungan BTN, Kelurahan Maliaro, Kecamatan Kota Ternate Tengah tersebut disepakati Mochmammad Isbandi perwakilan BPKel Oi Pinggiran sebagai Ketua dan Ramlan Harun dari perwakilan BPKel Oi Journalist sebagai Sekretaris. Mereka menggantikan kepengurusan Fadli dan Tasrik Imal.

Dewan Pembina Ormas Oi Ternate, M. Rahmi Husen, memberikan apresiasi terhadap kepengurusan BPK Oi Ternate sebelumnya yang telah menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Oi.

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Maluku Utara  dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat kepada ketua dan sekretaris terpilih BPK Oi Ternate untuk bisa menjalankan tugas sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

Selain itu dirinya juga meminta kepada kepengurusan BPK Oi Ternate dibawah kepemimpinan Mochmammad Isbandi dan Ramlan Harun agar lebih, menjalani silaturahmi antara kelompok Oi di Kota Ternate bahkan di Provinsi Malut dengan melahirkan Ormas Oi di beberapa kabupaten/kota.

"Sudah ada beberapa wilayah di Malut yang sudah memberikan respon untuk membentuk BPK Oi di luar Ternate,"ungkapnya.

Untuk itu, dengan adanya respon kabupaten/kota ini, dirinya meminta kepengurusan baru untuk menjemput bola dengan melakukan silaturhmi sehingga kepengurusan ormas Oi bisa lebih dikenal sebagai ormas yang bukan hanya sebagai pencinta penyanyi legendaris Virgiawan Listanto atau biasa dikenal Iwan Fals.

"Saya harap, agar pengurus baru bisa lebih aktif dan bisa membentuk BPKel di Keluruahan bahkan di Kabupaten Kota. Sehingga, target untuk mendatangkan Iwan Fals di Ternate bisa terpenuhi,"katanya.

Senada, mantan Ketua BPK Oi Ternate Fadli juga berharap kepada pengurus baru agar lebih meningkatkan silaturahmi antara kelompok Oi di Kota Ternate. "Tidak banyak harapan, kita hanya minta agar bisa lebih baik kedepannya,"harapnya.

Ketua BPK Oi Ternate, Mochmammad Isbandi mengatakan, dikepengurusann, dirinya dan sekretaris telah menyiapkan beberapa program kedepan dengan tetap bersandar pilar Oi ‘SOPAN’ (Seni, Olahraga, Pendidikan, Ahlak dan Niaga). "Insya Allah kita juga akan menargetkan untuk menambah BPKel di Ternate. Bahkan, di Kabupaten Kota sesuai dengan harapan dari pembina Oi Ternate,"katanya.

Sehingga, dia meminta kepda BPKel-BPKel Oi di Ternate untuk tetap mendukung program kepengurusan BPK Oi kedepan sehingga bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. "Tidak banyak yang diharapkan, karena kita yakin tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari semua anggota BPKel Oi di Ternate,"harapnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram