Kampung Tangguh Sangaji, Orang Tua Balita Punya Grup WA bersama Dokter Gizi

Launching kampung tangguh di Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kamis (25/2/2021). (Foto: Ramlan/mal)

Ternate, malutpost.id -- Berbeda dengan kelurahan lain di Kota Ternate, kampung tangguh Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara difokuskan pada orang tua balita dibawah tiga tahun (Batita).

Kampung tersebut resmi di-launching Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada, di lapangan Puskesmas Siko, Kelurahan Sangaji, Kamis (25/2/2021). Kegiatan tersebut dihadiri 30 orang tua balita.

Kapolsek Ternate Utara, IPTU Joni Aryanto kepada malutpost.id menyampaikan, untuk kegiatan kampung tangguh itu dalam rangka adaptasi kebiasan baru pandemi Covid-19.

"Kalau di Sangaji kita fokuskan pada balita dibawah tiga tahun. Kegiatannya memberikan sosialisasi terkait adaptasi kebiasaan baru khusus balita,"ucap Joni.

Dia menjelaskan, setiap balita yang ada akan mendapat bantuan susu dari Nestle. Selain itu, lanjut Joni, dalam rangka kooordinasi dan pertukaran informasi, pihaknya juga membuat grup whatsaap beranggotakan orang tua balita.

"Jadi, ibu-ibu ini nanti akan ada grub whatspp dan ada satu dokter spesialis gizi,"ujarnya.

Dokter tersebut, kata dia, akan mengatur dan memberikan pemahaman kepada ibu-ibu terkait pola menyusui serta lainnya berkaitan dengan balita dimasa pandemi Covid-19.

"Setiap bulan akan dibagikan susu oleh Nestle, di kelurahan lainnya juga akan dapat bantuan susu Nestle"katanya. "Kita berharap, kampung tangguh ini dapat mengatasi penyebaran Covid-19, khususnya untuk balita dan masyarakat umumnya,"harapnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan

Editor   : Ikram