PDAM Punya Piutang di Plaza


PLAZA Gamalama modern

TERNATE - Beberapa SKPD di Kota Ternate masih memiliki utang di PDAM, dengan total mencapai Rp 1 miliar lebih .Hal ini, menjadi preseden buruk, sebab sebagai OPD di pemerintahan justru memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat. Salah satunya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate. Kepala Disperindag Hasim Yusuf mengatakan, Disperindag tidak ada tunggakan di PDAM.

Sedangkan, nama Disperindag yang disebutkan pihak PDAM itu hanya kesalahan informasi. Kata dia, tunggakan tersebut terdapat di gedung plaza Gamalama modern yang baru saja diresmikan di penghujung masa jabatan Wali Kota Burhan Abdurahman, Februari lalu. Menurutny, tunggakan di bangunan megah itu kurang lebih delapan bulan, dengan total biaya Rp10 juta. “Tunggakan tersebut kalau tidak salah sejak awal pembangunan.

Jadi bukan Disperindag, tapi gedung plaza Gamalama modern," ujarnya. Hasim menambahkan, Disperindag selanjutnya akan koordinasikan dengan pihak ketiga pengelolaan plaza Gamalama modern. Sebab tidak ingin ada terkesan nama Disperindag yang kurang baik di masyarakat akibat tunggakan air PDAM tersebut. Menurutnya, rekening penagihan atas nama Disperindag, padahal sudah dilepas sejak tahun2017 lalu. “Kami akan mendesak agar rekanan cepat menyelesaikan utang di PDAM tersebut," tutupnya. (mg-03/yun)